Senin, 05 Maret 2012

Ada Apa Dengan Jembatan Tenggarong?

Jembatan Sebelum Runtuh

Sudah tiga hari jembatan Tenggarong di Kutai Kartanegara roboh berbagai spekulasi untuk mengungkap apa penyebab runtuhnya jembatan ini. Apalagi di media khususnya televisi swasta ramai membahas masalah ini, ada yag memberi judul “Jembatan runtuh salah siapa?”.
Nampaknya baik itu menteri PU, Polri dan pengamat berhati-hati menyampiakan tanggapannya, semua berdalih “tunggu investigasi tim Ahli”
Namun iseng-iseng dari obrolan warung kopi terdengar santer penyebab runtuhnya jembatan ini ada hubungannya dengan korupsi yang melibatkan pihak-pihak yang menangani pembangunan jembatan ini. Bupati Kutai Kartanegara Rita Widya sari mendengar hembusan angin korupsi ini beliau sempat membantah bahwa pembangunan jembatan dilaksanakan sebelum Syakuni HR ayahnda beliau melainkan di Era Bupati Sulaiman.
Ada juga yang beranggapan bahwa adanya tabrakan oleh puntun sejenis kapal penarik batubara yang sering lalu-lalang dibawahnya sehingga mempengaruhi element diatasnya, namun hal ini terbantahkan karena tiang penyangga safety karena dilindungi tonggak-tonggak yang kokoh.
Nah dari mana aroma korupsi bisa berhembus, karena kabel-kabel pengait yang putus kemungkinan besar tidak sesuai dengan standar.
Benar atau tidak namanya juga obrolan warung kopi dan sampai saati ini kita masih menunggu tim ahli yang akan mengungkap apa penyebab runtuhnya jembatan tersebut.
Atau jangan-jangan SDM ( sumber daya manusia) yang tidak tepat atau bisa juga SDM ini diartikan Selamatkan Diri Masing-masing dari jeratan hukum.
Waalahu alam bissawab …..
Berikut Video yang diambil bertepatan dengan runtuhnya jembatan Tenggarong
(sumber kompas)

Jembatan Sesudah Runtuh


"Dan kapan Jembatan ini ada kejelasan?"
hingga sekarang tidak ada kejelasan sedikit pun :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar